Pages

Selamat datang di BlogRijal.. Hanya ingin share coret-coretan ku yang bukan sekedar coret-coretan.. Saling berbagi inspirasi dan motivasi.. Semoga bermanfaat.. :)



12 August 2009

Bakal ada tamu istimewa nih.. Kita sambut nyok.. (Part II)

Nah ini seri lanjutan nih dari topik yg kita bhas kemaren.. So, langsung tariiiiik mang..


Nyang ke.. berapa tadi.. keenam..
Pada bulan Ramadhan, Allah melapangkan rizki kepada setiap hamba-Nya. Ga percaya? Setiap kita buka puasa, mm.. hidangannya mantaph.. emak kita ampe masak yang banyak en so pastinya yang enak2 buat buka puasa. Semua itu cuma bisa kita nikmatin di bulan Ramadhan. Kapan lagi orang2 pada nungguin beduk magrib (ampe dipantengin tuh tipi)? En makan jadi berasa nikmaaat banget. Ya cuma di bulan Ramadhan. Tapi.. (Lho.. koq ada tapi? Lagi enak2 juga?) jangan salah. Buka puasa jangan jadi ajang pembalasan. Mentang2 udah seharian kagak makan, pas buka udeh kaya setaon kaga makan. Semuanya dihabek.. Itu namanya bales dendam.. Sayang kan udah dapet pahala puasa siangnya, eh pas buka malah bikin dosa. Apelagi abiz ntu kita jadi ngantuk en males2an, mentang2 udah kenyang, jadi males ke masjid buat shalat tarawih.. Mm.. Jangan sampe deh. So, ati2 juga dalam berbuka. Makan secukupnya en seadanya (kalo adanya es sebaskom?) Karena jatah yang proporsional itu, perut kita dibagi tiga (seet serem beud..), yaitu sepertiga buat makanan, sepertiga buat minuman, en yang terakhir buat udara.

Nyang ketujuh..
Pada bulan Ramadhan pintu2 Syurga dibuka, en pintu2 neraka ditutup, dan setan2 (jangan saling tunjuk yee..) dibelenggu. Itu artinya peluang kita semakin besar buat masuk surga en smakin jauh dari neraka. Coz begitu banyak peluang berbuat baik dan beramal shaleh di bulan Ramadhan ini.. Asal kita manfaatin bulan Ramadhan ini, jangan sampe cuma disia2in. Setuju?

Eh.. tunggu2.. jangan ditutup dulu.. ada yang mau nanya nih, “Katanya kalo bulan Ramadhan setan pada dibelenggu, kok kejahatan masih pada merajalela yaa?” Yupz,, sering banget kita bertanya2? Bulan Ramadhan koq masih ada yang ngerampok, judi, miras, korupsi, dll. En bahkan yang deket kita aja nii.. Masih sering kita liat orang2 ngerokok, pacaran (pegang2an tangan), aurat cewek (bupati sekwilda) seliweran dimane2.. Beuh.. menggoyangkan iman coy! Hhhehhe.. yaa emang sii setan yang dalam bentuk jin udan pada diiket2in. Tapi setan yang dalam bentuk manusia cuy, kayak yang tadi2 itu tuh.. masih berkeliaran kan di muka bumi.

So, kita harus tetep waspada en jaga iman kita. Dengan persiapan2 buat menyambut datangnya bulan Ramadhan. Mang ape aja yang perlu disiapin sih? Mm.. ada lho.. Tapi kita bahas di artikel berikutnya.. So tetep bersama gw yaa.. hhehe..

Oiye satu lagi, setelah tadi kita sama2 bahas hal yang asyik2 di bulan Ramadhan, kita jadi tau kan kalo bulan Ramadhan seruuuuuuuuuuu abiiiizz.. So, mari kita sambut bulan Ramadhan tahun ini dengan BAHAGIA DAN BERSUKA CITA. Karena barang siapa yang menyambut bulan Ramadhan dengan hati yang riang gembira, niscaya akan dijaukan dari api neraka.. itu sabda Rasul lho.. Yuuk, kita siap2..

"SAMBUT RAMADHAN DENGAN SUKA CITA!!!"

(de en.. Lho koq abiz sii?? Iye mang buat artikel ini cuma sampe sini..
Tapi tenang aje.. artikel2 yang laen, yang ga kalah seru, bakal segera nyusul.. OK?? Tungguin yaa.. ^_^)

Rizal Light
Http://blogrijal.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment