Pages

Selamat datang di BlogRijal.. Hanya ingin share coret-coretan ku yang bukan sekedar coret-coretan.. Saling berbagi inspirasi dan motivasi.. Semoga bermanfaat.. :)



10 September 2012

Lu Punya Allah..!!


Teringat saat ku terpuruk tempo hari, saat ku merasa cobaan datang dari berbagai sisi. Aku teringat ketika berdiskusi dengan Pak Medi, Pak Medi adalah vendor mobil di kantorku. walaupun dia hampir seusia dengan bapakku lebih tepatnya, tapi dia ku anggap seperti sahabat. Gaya bicara yang "slank"ean, santai, dan gaul, membuat seperti tidak ada jarak usia di antara kita. Pesan yang selalu kuingat saat ku bercerita masalahku di kantor, dia berkata dengan tegas: "LU PUNYA ALLAH, jal!!". Kata2 yang singkat dan padat namun penuh dengan makna.

Yang pertama, kita punya Allah, kita semua memang milik Allah, Allah-lah pemilik segala sesuatu di langit dan bumi, pemilik hati kita, yang jiwa kita ada dalam genggamanNya. Tidak ada satu pun yang abadi di dunia ini, semua harta yang kita miliki, jabatan, kebahagiaan, kesedihan, semua semuanya adalah milik Allah, dan akan kembali kepada-Nya. Maka mengapa kita harus takut akan kehilangannya, toh memang Allah yang memiliki dan setiap saat Allah berhak untuk mengambilnya.

Yang kedua, kita punya Allah, kita memiliki Allah. Dzat yang Maha Sempurna, yang tak pernah tidur. Dia selalu ada bersama kita, malah justru kita yang sering melupakan-Nya. Bahkan tak pernah semikro detikpun Dia meninggalkan kita. Segala nikmat yang kita terima, nafas, makanan, semua semua nya adalah nikmat dari Allah. Yang sekali pun kita takkan pernah mampu menghitungnya, walaupun seluruh air di samudera sebagai tintanya, dan pohon2 di bumi sebagai penanya, takkan pernah dapat kita mengungkapkan begitu banyak nikmat yang Allah berikan. Maka serahkan lah semua kebahagiaan dan kesedihan kepada Allah. Serahkanlah hidup dan matimu, serahkan pada Allah semata. Serahkan duka dan gembiramu, agar damai senantiasa hatimu. Yap bener banget, bila segala sesuatunya kita mengingat akan kebesaran Allah, maka segala permasalahan akan menjadi kecil.
Allahu akbar..!!

0 komentar:

Post a Comment